Panduan CPA Dan Affiliate Marketing untuk Pemula


    Panduan CPA Dan Affiliate Marketing untuk Pemula



Ada beberapa cara untuk memulai bisnis secara online:
Menjadi publisher iklan, menjual produk, menjual jasa atau layanan, dan menjadi pemasar produk afiliasi atau tawaran CPA.
Tapi ada beberapa kelemahan dari beberapa model bisnis tersebut:
  • Publisher: rasio pendapatan kecil
  • Produk/layanan: berurusan dengan keluhan kustomer
Untuk anda yang ingin menghindari 2 kelemahan utama tersebut, CPA dan Affiliate marketing bisa menjadi jalan tengahnya.
Dalam CPA Marketing anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi daripada menjadi publisher iklan tapi tanpa perlu menyediakan produk/layanan.
Disamping itu, anda juga tidak perlu menangani keluhan kustomer.
Dari alasan inilah, banyak yang banting setir dari publisher menjadi marketer. Tepatnya: CPA dan Affiliate Marketer.
Melalui panduan ini anda akan dibawa untuk mengenal dunia CPA serta bagaimana untuk memulai bisnis anda dan sukses bersama CPA.

Siapa yang perlu membaca panduan ini?

Istilah CPA dan Affiliate marketing itu menyeramkan, terutama untuk mereka yang sama sekali belum pernah mendengar sebelumnya.
Kenyataannya, tidak demikian.
Kalau anda pernah menjadi publisher iklan, dari AdSense misalnya, sebenarnya anda sudah separuh jalan dalam mengenal dan masuk ke dalam dunia CPA.
Jadi panduan ini adalah untuk anda yang:
  1. Sama sekali belum pernah menjadi CPA marketer
  2. Ingin tahu bagaimana cara memulainya
  3. Ingin mendapatkan penghasilan dengan CPA
  4. Sudah/sedang menjalani, dan ingin meningkatkan performa
Secara umum, panduan ini memang dibuat dari nol.
Karena itulah dalam bab-bab awal akan dijelaskan mengenai konsep CPA dan affiliate, serta bagaimana cara mendaftar dan mendapatkan produk/tawaran yang bisa kita promosikan.
Jadi anda yang belum mengerti tentang CPA bisa membaca dari awal, sedangkan anda yang sudah menjalaninya bisa melewati sebagian bab.
Intinya, panduan ini adalah langkah-demi-langkah yang bisa anda ikuti sekarang juga untuk memulai mendapatkan penghasilan sebagai seorang CPA marketer.
CPA dan Affiliate merupakan 2 jenis marketing yang hampir sama. Dalam panduan ini akan ditekankan lebih kepada CPA.

Konsep CPA Marketing

Sebelum memasuki dunia CPA dan affiliate marketing, ada baiknya anda mengetahui apa sih yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu. Dalam bab inilah anda akan mempelajari dasarnya.

CPA Network dan CPA Offers

Membahas mengenai beberapa daftar CPA Network terbaik serta tips agar pendaftaran anda diterima. Selain itu, juga dijelaskan mengenai bagaimana memilih CPA offers yang tepat bagi anda.

Sumber Traffic untuk CPA

Traffic merupakan kunci utama dari CPA, mendatangkan traffic berarti mendatangkan uang. Bab ini menjelaskan 2 jenis sumber traffic dan 11 subkategorinya.

Landing Page CPA

Ada empat jenis landing page yang dijelaskan dan efektivitasnya untuk sumber traffic dan kategori offer tertentu. Bab ini juga menjelaskan mengenai 5 komponen landing page serta cara membuat landing page yang baik berdasarkan komponen-komponen tadi.

Prinsip Optimasi CPA

Seorang CPA Marketer berfokus pada optimasi. Besarnya pendapatan tergantung pada baik-tidaknya optimasi yang dilakukan. Bab ini menjelaskan mengenai tracking tool, angle, split test, dan prinsip optimasi untuk setiap elemen CPA.

Perlengkapan Bisnis CPA

Ada beberapa perlengkapan yang harus anda miliki sebelum bisa mulai berbisnis CPA, terutama apabila anda memanfaatkan paid traffic (iklan). Bahkan seseorang yang sudah sangat berpengalaman pun tidak akan bisa hidup tanpa tool-tool ini.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ingindapatdolar.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Most Popular